Jumat, 13 Februari 2015

Jangan Kotori Pantai Liang Dong !!!!

Kebanyakan orang yang berkunjung ke kota Ambon pasti ingin mengunjungi pantai natsepa.Pantai ini memang terkenal menjadi ikon salah satu pariwisata ambon,karena letaknya nggak begitu jauh dari pusat kota akses menuju ke sini pun mudah saja dan asyiknya lagi sebagai backpacker tersedia angkutan umum hingga malam hari.Bagi sebagian orang pantai ini salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke kota ini.


sumber: google




Tampak atas
Namun masih ada satu pantai lagi yang menurut saya spektakuler yaitu Pantai Liang .Saya mengetahui pantai ini setelah membeli majalah tamasya tahun 2006 edisi intip Maluku dan langsung kepincut dengan sampulnya.Nah,sebagai model sampulnya adalah Glenn Fredly dan Dewi Sandra sedang berdiri berpelukan didermaga kayu dengan latar belakang laut biru,pokoknya keren abis.Sayangnya mereka....ah sudahlah....#gosip

Adem


Maklumlah kalau artis jalan-jalan kan nggak mungkin menggunakan kendaraan umum,dimajalah itupun bercerita mereka menggunakan mobil pribadi jadi kemana mana diantar jemput.How to get there nya cuma menunjukan bahwa ke pantai ini menuju ke desa x sejauh z km atau ada juga yang menyewa ojek.Bagaimana dengan solo traveler ,ternyata pantai ini ramah banget bagi kantong backpacker,tinggal naik  angkot jurusan liang turun di pintu gerbangnya

Dermaga


Ini adalah salah satu pantai yang sangat ideal bagi saya dan bagi orang-orang yang ingin menikmati pantai tapi takut hitam. Pohon rimbun menaungi area pantai ,jaraknya pun ke bibir pantai nggak jauh jauh amat,memang pantai ini kurang disukai sepertinya oleh para bule yang ingin mencoklatkan kulitnya.Pantainya benar benar bening ning seperti kristal,tidak berombak,ikan-ikan masih terlihat di pinggir pantai dan salah satu viewnya adalah wara wirinya kapal ferry Ambon -Seram dikejauhan.

Ferry Ambon -Seram

Ah.. sayangnya (lagi-lagi) pantai secantik ini dikotori orang -orang yang nggak bertanggung jawab,sebenarnya saat saya kesana boleh dibilang pantainya bersih dan saya benar benar nikmati hanya ada daun- daun berguguran yang mengotori dan pantainya sedang sepi pengunjung .Tapi ketika sore hari saat saya mau pulang ke kota Ambon ,saya melihat ibu-ibu pedagang  dengan enaknya membuang bekas  sampah dagangannya ke pantai....iya ke pantai yang jernih itu,buset saya sampai tercengang loh.Rasanya pengen teriak pake toa

IBU ,JANGAN KOTORI PANTAI LIANG DONG !!!!!!

Permasalahan klasik pariwisata Indonesia apalagi kalau bukan sampah,sayang banget pantai yang sangat indah ini dikotori oleh orang-orang yang sehari-harinya berada ditempat tersebut.Sebuah Pe er penting bagi pemda Maluku khususnya.

4 komentar:

  1. unik juga ya cara penyampaian artikelnya hehe .... btw mampir juga ya di postinganku tentang manfaat Jeruk Nipis :D

    BalasHapus
  2. Iyah pemandangan khas kalau ke pantai pantai Indonesia adalah sampah plastik dimana mana. Seharusnya hukum lokal memberlakukan sangsi bagi mereka yang membuang sampah ke laut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul ,sepertinya pantai yang bersih di Indonesia cuma pantainya yang aksesnya susah dan mahal

      Hapus