Senin, 27 April 2015

(Review) 3 Hostel Backpacker Istanbul

Seperti kita ketahui Istanbul merupakan salah satu tujuan wisata ngetop yang ada di muka bumi ini.Kali ini saya akan membahas mengenai penginapannya ,Ada 3 hostel yang saya inapi Selama seminggu traveling di Istanbul ,Turki semuanya berada di kawasan Sultanahmet.Nggak seperti negara-negara asia,Turki merupakan negara yang cukup mahal untuk backpacker khusunya akomodasi.Setelah ngubek-ngubek website penyedia akomodasi murah dan harap dicatat di Istanbul nggak ada hostel yang harganya dibawah 100 ribu rupiah,

Second home hostel

Hostel ini terletak di jalan Ebussud cadesi ,menurut saya hostel ini cukup nyaman .Untuk dormitory berada dilantai bawah dengan interior yang standard ,kamar mandi bersih cuma sempit,loker tersedia .Menu Sarapan banyak pilihan ,resepsionis ramah,ada internet dan wifi ,kebersihan oke ada juga guest kitchen yang saya tidak coba ..Pada saat menginap disana harga perbed 19 usd go show.Saya cuma satu hari di hostel ini ,yang punya budget lebih dan pingin hostel yang nyaman bolehlah nginap disini .Very recomended


Dormitory (http://www.secondhomehostel.com)




Menu sarapannya

Best Island

Berada persis di belakang hagia sophia,kalau kita klik di website hostel langganan backpacker nah hostel ini muncul yang paling atas karena paling murah.Tapi jangan terjebak,harga yang paling murah adalah bed dengan beratapkan langit hehehe.Jadi ,beberapa bed dijejerin di rooftop tanpa atap loh,bisa ngebayangin nggak kalo hujan atau angin kenceng tapi saya lihat ada juga yang nginep disitu .harganya 7 usd.Nah,kalo yang mendingan ada yang 16 bed(10 usd) dan 7 bed (15 usd) udah sama sarapan

Best Island hostel(www.hostelbookers.com)



Menu sarapannya Best island

Ada kejadian yang nyebelin ,di hostel ini saya  nge-booking  yang 16 bed dan pas saya check in ,resepsionisnya nunjukin kamar yang 7 bed ,ya udahlah saya tidur disitu. Haduuh kamarnya sempit banget idealnya sih cuma bisa 2 bed bertingkat aja tapi ini sepertinya maksa ,alhasil jarak antara bed yang satu dengan yang  lain deket banget. Sebenernya lebih oke kamar yang 16 bed karena posisi bed lebih teratur dan jarak antara bed satu dengan yang lain lumayan jauh .

Karena males nyari hostel lagi dan teman se-dorm nya pun nggak rese rencananya mau lanjutin nginepnya ke hari berikutnya.Pagi-pagi resepsionisnya udah nguber-nguber saya ,nanya-nanya mau lanjut apa nggak nginepnya.Kalo mau lanjut disuruh ke meja resepsionis buru-buru ,yaelah nggak nyante banget nih hostel.Dan ketika saya mau bayar untuk hari berikutnya ,saya harus membayar 15 usd karena harga kamar yang saya inapi  yang 7 bed.Saya sempet protes

"Lah...elo yang ngasih 7 bed ,kenapa gue bayar 15 usd?'
"Ya ,udah elo taro gue di kamar yang 16 bed"

Jawaban resepsionisnya ngeselin banget

"Yang 16 bed udah full tuh"

Padahal setelah saya bolak-balik lewati kamar tersebut ,saya lihat nggak penuh malah beberapa bed sangat rapih nggak ada barang berserakan.Sial kena jebakan.

Malamnya saya browsing untuk cari penginapan lain,Ada satu guesthouse yang bersebelahan  dengan penginapan saya harganya pun sama.Malam itu juga langsung booking dan emang berniat cabut dari hostel ini.
Seperti biasa resepsionis pagi-pagi udah mendatangi dormitory, nanya sambil bawa kertas berisi nama-nama tamu ,

"Mau lanjut apa nggak nginepnya?"

"NGGAK!!,GUE MAU CHECK-OUT" dengan suara lantang..puaaaassss hahaha

Mavi Guesthouse

Nah ini guesthouse yang saya inapi yang paling lama,fasilitas sama lah dengan best island cuma kamar mandinya lebih sempit aja.Yang paling oke adalah ada rooftop buat santai-santai yang menghadap ke Hagia sophia .Dapur tersedia dilantai bawah kalau mau nyeduh-nyeduh kopi pake teko listrik sih gratis tapi kalau mau masak dan pake kompor bayar 3 lira.hiks.Untuk ukuran hostel ,Mavi guesthouse paling okelah dilihat dari harga dan fasilitasnya dan bonus rooftopnya

Tampak depan
santai-santai di rooftop


Dormitory Mavi Guesthouse

Kesimpulannya sih jangan bandingin hostel di Istanbul dengan hostel Asia tenggara yah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar