Senin, 13 Juli 2015

Marina Bay Sands

Selalu ada aja yang baru dari negara Singapore setelah membuat singapore flyer,esplanade,universal studio dan masih banyak lagi lainnya (dan saya belum pernah kesitu semua) eh doi bikin lagi yang lebih fenomenal yaitu Marina bay sands .Emang sih nggak baru-baru banget ,dibukanya aja udah dari tahun 2011.Marina Bay Sands (MBS) adalah Pusat hiburan terpadu yang berada di teluk marina letaknya berdekat-dekatan dengan garden by the bay,Merlion(patung Singa muncrat),Esplanade dan Singapore flyer.Masih belum tau juga? waduh..nih tempat hits banget sebagai background paling mainstream yaitu gedung yang kembar tiga,nah yang itu deh.


Marina Bay sands (source wikipedia)


Jujur aja saya juga bener-bener nggak tahu kalau gedung kembar tiga itu namanya Marina Bay sands dan nggak kepengen - kepengen banget kesana ,mengingat saya kurang begitu suka melihat gedung-gedung modern dan menurut saya sih tuh gedung kurang spektakuler aja dibanding petronas maupun taipei 101 walaupun saya belum melihat fasilitas yang ada didalamnya.



Di dalam MBS ini terdapat mall yang berisi toko-toko merk terkenal,foodcourt,restaurant,gedung pertunjukan,casino  dan hotel eh Seven eleven pun ada disini #penting #demenyangmurah,Interiornya cukup mewahlah tapi dibandingin mall jakarta sih ,yang di Jakarta nggak kalah deh malah kesannya standard banget apalagi ada semacam sungai-sungai buatan yang dimirip-miripin sama venetian-nya macau waduh kesannya kok malah jadi ganggu ,yah.

Oh iya, kalau mau liat fasilitas lainnya yang lebih keren sih harus bayar lagi atau menginaplah di hotelnya hehehe semuanya bisa didapatkan gratis tis tapi yah itu ,harga menginap permalamnya bisa ratusan dolar.Kamar yang menghadap merlion,esplanade dan teman-temannya lebih mahal daripada yang menghadap garden by the bayKarena saya ditawarin nginep gratis oleh teman yang lagi bisnis trip maulah saya, kalau bayar sendiri sih, ogah hahaha.#sukanyayanggratisan

Nah ,yang paling bikin orang-orang mupeng dateng kesini pastilah kolam renang outdoor yang berada di lantai 57 menghadap ke merlion dan hotel fulerton ditambah pemandangan gedung-gedung pencakar langit.Ketika saya mau menikmati kolam renang sore hari ,waduh udah kayak cendol deh kolam penuh dengan manusia-manusia asia .begitu juga dengan jacuzi-nya nyaris nggak ada ruang. .Kolam renang yang hanya memanjang tapi nggak lebar ini memang ramai menjelang sunset,barulah kami cibang cibung jam 10 malam  menjelang tutup.


Swimming pool(by jsd)



Nggak mau ketinggalan momen sunset ,kami masuk disebuah bar semi outdoor disamping kolam renang bernama kudeta.Rupanya menjelang malam kudeta nggak memperbolehkan pengunjung menggunakan pakaian santai dan sendal tapi dengan rayuan mulut manis dan pede tingkat dewa teman saya ,akhirnya kami bisa masuk dengan alasan cuma sebentar mau lihat sunset.Sambil menikmati sunset yang keren kami disuguhi tester sate daging yang rasanya hambar.


Kolam berendam(by jsd)


Diujung kanannya lagi ada skypark,yang bisa melihat teluk marina dan garden by the bay dari ketinggian.Pengunjung yang bukan tamu hotel pun bisa masuk ke area ini dengan catatan harus membayar 23 sgd. Ampun dah... sepertinya harganya nggak sebanding deh dengan apa yang didapat tapi kalau kalian penasaran dan pengen masuk dan kelebihan duit yah silahkan .

Dan gong-nya adalah ketika sarapan ,penasaran juga kayak apa sih menu sarapan di hotel papan atas.Kami sarapan di rice restaurant dengan terlebih dahulu ngantri . Berbagai menu buffet tersedia dan lagi-lagi saya selalu membandingkan menu sarapan di hotel-hotel bintang lima Indonesia dan udah ketebak rasanya jauuuuh banget  kayak antara anyer dan jakarta , citarasa Indonesia lebih unggul mungkin chefnya kurang oke.Untuk menikmati buffet ini (jika harus membayar ) pengunjung harus merogoh kocek lebih dalam ,bahkan dalam banget sebesar 48 sgd untuk makanan yang rasanya biasa-biasa ajah.
--Sekian dan terima voucher--






4 komentar:

  1. What? 48 USD? for a blunt tasted food. BIG NO.... Hahahahahah

    Sayang yah mas ga ada menu warteg dengan harga warteg di sana.

    Tumben nih mas cerita tentang Singapura, biasanya kan ngomongin negeri antah berantah

    BalasHapus
    Balasan

    1. tenang ,masih banyak yg belum ditlulis negeri antah berantah

      Hapus
  2. Udah lama banget gak ke Singapore, ketinggalan banyak deh aku :-)

    Jalan2Liburan → Top Rated Tourist Attraction in Cyprus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu ada bangunan baru di Singapore hehe

      Hapus