Jumat, 29 April 2016

Menumbing Heritage Hotel Pangkal pinang



Pembaca yang budiman,saya mau review satu hotel lagi nih.Kali ini sih hotelnya bayar pake duit sendiri hehehe biasanya kan gratisan tuh #huh.Sewaktu saya jalan-jalan ke pulau Bangka dan sibuk mencari-cari hotel,nah hotel yang terletak di Pangkal pinang ini menjadi incaran saya.Nama hotelnya aja keren Menumbing Heritage,ada kata Heritage-nya bikin saya kepincut apalagi ditambah tampilan pintu dengan latar belakang meja resepsionis yang berwarna putih dan bertuliskan nama hotel yang berwarna hitam,lantainya pun seperti papan catur .Kelihatannya keren deh.

Welcome


Menumbing ini diambil dari nama sebuah bukit yang berada di kota Muntok  ,Bangka barat.Bukit ini terkenal karena disinilah presiden Soekarno dan wakil presiden M.Hatta  diasingkan oleh pemerintah hindia belanda
Sesampainya disana memang kalau dari luar nggak nampak kalau hotel ini keren apalagi bersebelahan dengan pasar tradisional  yang  ramai.Review dari orang-orang Indonesia sendiri agak kurang suka  karena dekat pasar tapi kalau orang bule malah suka tuh ,justru mereka bilang karena pasar inilah yang jadi salah satu daya tariknya.Untuk saya sih nggak masalah ,malah enak mau beli apa-apa nggak perlu jauh-jauh.



Pintu masuknya

Menurut sejarahnya sih ini hotel bekas Military base , bangunannya  bergaya colonial yang didominasi warna putih .Kesan sebagai hotel tua nggak nampak sama sekali meskipun karyawan hotelnya bilang toilet yang di lantai bawah dan baru saya pakai adalah bekas penjara,pantesan agak-agak spooky.

Lorong
Kami pilih kamar yang standard, budget juga yang menentukan sih hehehe ,nggak gede-gede amat  malah cenderung sempit .begitu juga dengan kamar mandinya tapi  okelah kalo cuma   buat beristirahat.Mau kamar yang gede?yah ,pilih yang deluxe lah ya ,don’t rich difficult people cuy hehe

standard room

Bolesa ,air mineral paling hits di bangka
Hotel ini mempunyai meeting room yang instagramable banget namanya Pusaka Meeting Room and Vanka Business Centre .Barang-barang vintage banyak terdapat di ruangan ini cocok buat kalian yang hobi narsis jangan lupa sekalian bawa kostum jadul biar fotonya tambah keren.#niatbanget

Ruang meeting dan tembok history
Fasilitas lainnya adalah Menumbing Café and Bar , interiornya pun bernuansa putih dan klasik membuat betah berlama-lama .Saya sempat mencicipi sarapan pagi menunya beragam ,standar sih seperti hotel berbintang lainnya salah satu menu andalannya apalagi kalau bukan mie Bangka.Nah..yang paling saya suka adalah cafe dan kolam renangnya letaknya bersebelahan.Jadi bisa makan-nyebur sesuka hati asal jangan duduk di dalam cafenya aja kasian waiternya bersihin cipratan air di lantai,ya nggak?
Menu-menu makanannya
Menumbing cafe and bar
Secara keselurahan saya suka sekali dengan hotel ini kayaknya homey banget bagai terlempar ke masa-masa penjajahan  #lebay .Bagi yang mau ke pangkal pinang harus sih coba hotel ini

Swimming pool
Mau ngasih skor ah
Service :8
Kamar:7.5
Breakfast:8
Lokasi:8
Interior :9.5

2 komentar:

  1. kalo untuk perjalanan selanjut nya di post untuk harga room/night nya bang,jadi kita yang review juga bisa mempersiapkan budget masukan dari saya itu,mohon maaf kalo ada salah salah kata,Terima kasih,salam backpacker Indonesia.

    BalasHapus