Jumat, 30 September 2016

Mentirotiku Guest House,Penginapan Sederhana Dengan View Spektakuler

Punya hanya satu malam di Toraja ,saya memutuskan untuk tinggal di Batutumonga dan itu merupakan pilihan yang tepat.Jadi setelah saya mengexplore toraja dari pagi sampai sore dengan ojek,tentunya badan capek-capek dan pegal-pegal ditambah perjalanan selama 9 jam dari Makasar ke toraja dan bermalam di bus.Maka saya akan menebusnya dengan penginapan yang nyaman,bersih dan tentunya terjangkau sekaligus memanjakan badan saya setelah seharian berjibaku dengan jalanan toraja yang berbelok-belok dan naik turun.


Beberapa penginapan sudah saya bidik,tentunya jangan sampai meleset, diantaranya penginapan-penginapan di Rantepao ibukota kabupaten Toraja Utara yang sering diinapai para traveler.Setelah membaca-baca review tentang Toraja konon katanya tempat terdingin ada di batutumonga ,yang berada di lereng gunung sesean.Perjalanannya hanya 1 jam dari Rantepao dan ada beberapa penginapan disana.Maka pilihan saya jatuh ke Mentirotiku Guesthouse.

Pintu gerbang    
Restoran

Mentirotiku guest house letaknya benar-benar di pinggir jalan utama jadi gampang saja melacak lokasinya. Bentuk penginapannya pun unik seperti rumah adat toraja yang disebut tongkonan dengan ornamen-ornamen khas toraja .


Penginapan ala tongkonan


Harganya pun terjangkau untuk budget traveler,yang paling murah 150 ribu rupiah per orang (bukan perkamar) ,Makanan bisa dibeli direstorannya dengan harga yang lumayan murah.
  
Buat yang ingin haneymoon ataupun menyepi tempat ini cocok sekali,karena ketika malam nggak ada aktivitas disekitar penginapan .Untuk yang nggak bisa lepas dari gadget dan mau posting-posting disosial media hanya simpati aja yang ada sinyalnya.

Yang membuat spesial di penginapan ini adalah viewnya yang spektakuler yang bisa kita lihat  langsung dari teras kamar.Dari sini kita bisa melihat Kota Rantepao dari ketinggian beserta sawah-sawah yang membentang diselingi rumah-rumah adat.
View siang hari

Itu baru view siang sampai sore ,ketika matahari terbit viewnya lebih sadis lagi .Kota Rantepao dipayungi hamparan awan-awan putih berasa kita sedang berada dipuncak gunung tanpa harus susah-susah mendakinya.

View pagi hari



Tidak ada komentar:

Posting Komentar