Senin, 31 Agustus 2020

Buspacking Flores : Labuan Bajo Selayang Pandang

Ruang tunggu di Bandara Ngurah Rai,Bali tujuan Labuan Bajo dipenuhi penumpang berpakaian santai.Turis asing berkemeja motif bunga-bunga,bertopi lebar,bersendal jepit tampak mendominasi .Hanya segelintir yang berpakaian formal bahkan nyaris tak ada.Pesawat airasia berbadan lebar menambah mood saya untuk liburan kali ini,dikarenakan saya menyangka bahwa pesawat yang akan saya naiki adalah pesawat baling-baling yang selalu saya hindari ketika bepergian.Pokoknya saat  dipesawat saya semangat banget untuk berlibur walaupun saya sendirian.


Pesawat  mendarat mulus di Bandara Komodo ,Labuan Bajo NTT yang merupakan pintu gerbang untuk mengexplore Kepualauan Komodo dan Pulau Flores.Bandaranya nggak begitu jauh dari area turis,penginapan saya ternyata dekat sekali dengan bandara namanya aileen guesthouse,jalan kaki juga bisa.Untuk yang pengen menyepi tempat ini saya rekomendasi,pemiliknya pun baik sekali,tapi yang suka keramaian lebih baik pilih penginapan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta,ya..nggak seramai jalan Legian,Bali sih.\


dermaga

pantai Labuan Bajo


Labuan Bajo merupakan kota  nelayan yang paling berkembang di daratan Flores berbagai macam fasilitas dibangun baik untuk masyarakat setempat maupun diperuntukan kebutuhan turis.Resort-resort maupun hotel mewah sudah berdiri disini,cafe dan club berjejer disepanjang jalan soekarno Hatta.Pada saat saya kesana ruko-ruko perniagaan sedang dibangun bahkan gerai KFC dan starbuck sudah ada disana,mau yang macam  tenda-tenda kuliner malampun ada ,mallpun  sudah ada walaupun kecil .


sunset
Matahari terbenam di pantai Labuan Bajo juga sangat sempurna,katanya di salah satu bar yang letaknya di atas bukit bisa menikmati fenomena indah  ini.Aaah ... di pelabuhan yang gratisan pun juga sunsetnya indah loh ,di dermaga  kampung ujung juga asik ,mau yang agak usaha dikit ,nanjak aja  cari spot yang oke  dan nggak harus nongkrong di cafe,semuanya istimewa.



Kota nelayan 


Labuhan Bajo juga merupakan kota yang kece dilihat dari berbagai sudut dikarenakan kontur kota  yang bertingkat-tingkat .Pusat keramaian turisnya ada di paling bawah ,disinilah terdapat Pelabuhan,pasar dan deermaga untuk kapal kecil.Di bagian atas terdapat perkampungan dan resort-resort mewah,nah dari sini kita bisa menikmati keindahan pulau -pulau kecil disekitar Labuan Bajo.Saya bela-belain panas-panasan demi melihat pemandangan tersebut,sayangnya saya nggak nemu tempat nongkrong yang oke disepanjang jalan jadi saya hanya nikmati sebentar saja sambil ngedumel kepanasan hehehe.




Pantai Pede

Pantai Pede

Nggak jauh dari pusat turis ada Pantai Pede,sebenarnya pantai ini indah dan adem pula cuma seperti biasa pantai yang sering dikunjungi dan aksesnya gampang sudah pasti banyak sampahnya,heran deh.Aduh padahal pantai ini punya air yang bening ,gradasi warnanya juga keren dan banyak pepohonan yang bisa bikin betah ,sayang banget yah!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar